Project Kami

Desain Taman Bermain Anak Indoor

Desain Taman Bermain Anak Indoor. Informasi tentang desain taman bermain anak indoor mungkin diperlukan bagi Anda yang hendak membuat arena bermain di dalam rumah. Anak-anak usia dini memang memerlukan stimulus yang cukup untuk proses tumbuh kembang, diantaranya dengan cara bermain. 

Namun memang saat pandemi covid-19 ini menghalangi aktivitas mereka untuk bermain di luar rumah. Salah satu cara menyiasatinya yaitu orang tua membuat ruang bermain anak minimalis yang ada di dalam rumah. Tentu saja setiap orang tua ingin anak-anak mereka aktif bermain namun memang untuk menata ruang bermain indoor ini tidak semudah kedengarannya. 

Anda juga perlu memikirkan konsep atau desain seperti apa yang kira-kira akan membuat anak betah dan nyaman. Sekarang ini, ada berbagai referensi yang dapat membantu anda dalam mencari inspirasi taman bermain indoor anak. Di dalam artikel ini akan dijelaskan berbagai desain taman bermain anak indoor. 

Konsep Desain Taman Bermain Anak Indoor Yang Menyenangkan 

Ada beberapa desain taman bermain anak indoor yang bisa anda aplikasikan ke dalam hunian. Berikut ini diantaranya: 

      Pojok Bermain Anak Minimalis Berwarna Putih 

Ide desain taman bermain anak indoor berwarna putih minimalis ini cocok bagi Anda yang ingin melihat kesan bersih pada tempat tersebut. Dominasi warna putih di bagian tengah ruangan akan menampilkan kesan lega. Agar dapat menyimpan mainan, lengkapilah dengan rak built in dan kursi yang umumnya dipakai untuk membaca. 

Ide ruang bermain anak ini juga dapat digabungkan dengan ruang tengah maupun ruang keluarga. Tujuannya, agar lebih mudah dalam mengawasi ketika misalnya ada tamu berkunjung. Desain ruang bermain ini juga cocok di aplikasikan pada rumah 2 lantai minimalis.

      Taman Bermain Anak di Rumah Konsep Rumah Pohon 

Desain taman bermain anak indoor selanjutnya yaitu dengan konsep rumah pohon. Ini cocok bagi Anda yang suka menerapkan nuansa natural. Inspirasinya adalah dari rumah pohon, dengan area panggung serta rak penyimpanan built-in. Ada juga pohon buatan untuk menampilkan kesan alami di dalam ruang bermain. Anda bisa menambahkannya juga dengan ayunan kecil atau dekorasi lainnya. 

      Desain Taman Bermain Anak Minum di Loteng 

Apabila anda kehabisan tempat untuk ruang bermain anak, bisa juga memanfaatkan loteng rumah. Gunakanlah cat warna rumah minimalis yang bisa memberikan lebih ceria dan lega. Selain itu, bisa menambahkan bantal aneka warna supaya semakin menampilkan kesan lebih colorful. Selain itu kok Mak lantai berkarakter juga bisa menjadi pengaman anak-anak ketika bermain, terlebih lagi jika ingin dipasang ayunan. 

      Ruangan Bermain Dengan Loft Bed 

Anda juga bisa menata ruang bermain anak di kamarnya dengan menggunakan loft bed atau tempat tidur susun. Kemudian, ruang di bawahnya difungsikan sebagai tempat bermain anak. Dengan playhouse berbahan kayu akan membuat ruangan kelihatan sejuk dan menyenangkan. Di samping itu, area lounge yang juga ditinggikan akan membuat lebih banyak ruang tersedia untuk tempat bermain. 

      Ruang Bermain Yang Colorful 

Anda juga bisa mengecat dinding dengan blok warna colorful sehingga menjadi elemen utama desain taman bermain anak indoor. Sementara itu pada bagian lantai, bisa ditempatkan karpet kotak-kotak yang warnanya kontras. Sebagai ruang penyimpanan mainan bisa menempatkan rak minimalis di sebelah sudut ruangan. Selain bisa menjadi tempat bermain, di sini juga dapat menjadi ruang belajar dengan menempatkan meja dan kursi. 

      Ruang Bermain Di Bawah Tangga 

Tidak hanya bagian loteng, Anda juga bisa membuat ruang desain taman bermain anak indoor berada di bawah tangga. Biasanya, anak-anak suka sama dengan clubhouse rahasia bukan ?  Selain ramah untuk anak, Anda bisa menatanya sedemikian rupa supaya kelihatan lebih nyaman dan luas sebagai tempat bermain.

Ruang di bawah tangga memang tidak terlalu besar namun tetap bisa anda maksimalkan supaya tetap bisa terasa nyaman meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Lengkapi juga dengan lantai aman yaitu rubber flooring agar anak aman dan terhindar dari benturan. 

      Konsep Taman Bermain Anak Di Basement 

Inspirasi berikutnya yaitu bisa membuat ruang bawah tanah atau besaran rumah sebagai tempat bermain. Seperti pada konsep sebelumnya, Anda bisa merubah ruang bawah tanah yang kaku menjadi tempat bermain yang ceria dan dapat dinikmati anak-anak. Tempatkan juga rak penyimpanan warna-warni yang berisi mainan dan game board. Sementara itu di bagian lantai, gunakan karpet berbahan lembut serta mudah dicuci. Jangan lupa juga untuk menambahkan set kursi dan meja kecil untuk tempat duduk anak. 

Berbagai ide dan konsep desain taman bermain anak indoor di atas, akan semakin lengkap rasanya jika anda menambahkan rubber flooring. Bentuknya, berupa alas bermain anak yang aman dan terbuat dari bahan empuk. Jadi, ketika mereka berlarian dan tidak sengaja jatuh, tidak akan menimbulkan cedera. Berbagai variasi bisa anda dapatkan di www.ruberflooringindonesia.com.

WhatsApp HUBUNGI KAMI