Project Kami

Cara Instalasi Jenis jenis Lapangan Jogging Track

jenis jenis lapangan jogging track

jenis jenis lapangan jogging track

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara instalasi lapangan jogging track, pertama-tama ketahui terlebih dahulu apa saja jenis jenis lapangan jogging track. Saat ini jogging atau olahraga berlari banyak digeluti orang lain karena mendatangkan banyak manfaat. Tak mengherankan jika kebutuhan akan lapangan jogging track semakin meningkat dan banyak orang ingin membuat lintasan tersebut.

Sebagai informasi, ada beberapa jenis lapangan jogging track aman dan sesuai berdasarkan standar yang berlaku. Sebelum instalasi berlangsung. ada baiknya Anda memilih jenis lapangan yang aman dan menyesuaikan standar. Sehingga pembuatan lapangan jogging track akan lebih maksimal dan membuat para pelari lebih aman ketika menggunakannya saat berolahraga. Selain itu tidak akan ada cedera yang serius saat orang-orang berlari di atasnya.

Lapangan Jogging Track Sandwich System

Dalam instalasi jogging track, ada banyak jenis jenis lapangan jogging track dan salah satu yang paling dicari ada tipe sandwich system. Di mana tipe tersebut sangat diunggulkan oleh badan organisasi  IAAF. Adapun IAAF sendiri merupakan sebuah Asosiasi Internasional Federasi Atletik. Jogging track perlu mempunyai standar lantaran lintasan lari ini akan tahan terhadap semua cuaca. Karena itulah permukaan lapangan tersebut terbuat dari karet serta campurannya.

Oleh sebab itulah permukaan karet yang halus dan empuk akan memberikan kenyamanan untuk para atletik sehingga bisa bersaing dalam kemampuan atletiknya tanpa terbebani dengan kondisi cuaca sampai terburuk sekalipun. Secara historis, bermacam jogging track yang dibentuk mulai dari tanah, pasir, rumbut atau gravel kerap membuat para atletik merasa kurang nyaman dalam hal meningkatkan prestasinya.

Untuk itulah sebuah stadiun perlu memilih yang terbaik di antara jenis jenis lapangan jogging track. Selain itu jika sebuah stadium tidak dilengkapi jogging track sesuai standar IAAF seperti tipe sandwich system maka akan berdampak dengan kemajuan sebuah kota dan para atletik yang berlatih di dalamnya. Stadion dengan kualitas jogging track terbaik pastinya berdampak terhadap para atletik salah satunya lintasan lari berjenis sandwich system.

Cara Pembuatan Lapangan Jogging Track Sandwich System

Dalam pembuatan jogging track khususnya berjenis sandwich system pastinya dibutuhkan infrastruktur yang baik. Dalam hal ini pastinya disesuaikan berdasarkan anggaran yang jumlahnya tidak sedikit. Bahan material yang penting untuk sebuah jogging track tipe sandwich system adalah polymer. Adapun polymer merupakan material yang bisa ditemukan di karet, lem dan plastik serta aman untuk siapa saja.

Polymer di jenis jenis lapangan jogging track memiliki ribuan molekul atom yang memungkinkan material tersebut dikombinasikan dengan bahan lain tanpa harus menghilangkan elastisitasnya. Hal inilah yang membuat polymer menjadi salah satu bahan paling mudah dibentuk. Kemudahan inilah yang menjadikan polymer menjadi salah satu bahan dengan daya serap goncangan maupun daya pegas bisa diatur sesuai kebutuhan jogging track standar olimpiade.

Lintasan sandwich system sangat membantu dalam performa atlet lari professional. Dalam laga atletik professional, tak hanya dari sepatu sang pelari, daya pegas yang hadir karena lapangan jogging track sandwich system sangat membantu atlet dalam memaksimalkan kecepatan mereka. Dengan tingkatan akselerasi, lompatan dan bermacam aktivitas fisik lain berintensitas tinggi maka para atlet memerlukan jogging track berkualitas tinggi seperti sandwich system.

Sehingga pilihan salah satu jenis jenis lapangan jogging track akan membuat atlet terhindar dari cedera berbahaya sekalipun. Jogging track sandwich system akan menghadirkan daya pegas dan cengkram yang sesuai kebutuhan para atlet.

Lapangan Jogging Spray Coats System

Jenis jogging track lainnya yang menjadi favorit banyak orang selanjutnya adalah Jogging Spray Coats System. Di mana sistem ini akan membuat jogging track lebih awet dalam keindahan serta kekuatannya menggunakan Spray Coat System. Adapun proses instalasinya akan menggunakan SBR Granules serta Full Pour Polyurethane. Sehingga hal ini akan mendukung Top Coat yang ada dari EPDM Granules sebelumnya.

Dalam jenis jenis lapangan jogging track ini ada tahapan terakhir yang mana akan membuat lapangan tersebut tahan lebih lama dengan Pour Full System. Di mana prosesnya melalui penambahan Basemat dan Sealer untuk ketahanan sebuah jogging track menjadi lebih baik di setiap kondisi maupun cuaca sekalipun. Dengan demikian jogging track yang Anda buat nantinya lebih tahan lama, dan aman untuk para pelari di atasnya.

Tentunya berkat lapangan jogging track yang aman akan mendatangkan hasil maksimal dari olahraga para pelari. Jika jogging track tidak dibuat menggunakan bahan yang sesuai otomatis tak akan terasa nyaman ketika para atlet melangkah. Selain itu beberapa jogging track yang dalam kondisi rusak sangat membahayakan para penggunanya. 

Beberapa jenis jenis lapangan jogging track tersebut bisa Anda pertimbangan sebelum proses instalasi berlangsung. Anda dapat memilih produsen jogging track terpercaya dan unggulan agar bisa menghadirkan lintasan lari terbaik sekaligus aman untuk penggunanya.

WhatsApp HUBUNGI KAMI